Indahnya Idul Adha

December 8, 2008 at 3:06 pm (confession) ()

Allahu akbar…Allahu akbar…Allahu akbar,. Kumandang takbir menggema beriringan dengan cahaya matahari yang semakin meredup. Sore itu semua muslim di dunia bersiap untuk hari yang paling indah. Hingga saat adzan subuh menggema, dengan tawa bahagia ku mulai aktivitas hari ini dengan penuh semangat.

Allahu akbar..Allahu akbar…Allahu akbar,. Tepat pukul 6.00 aku berangkat dari rumah menuju masjid untuk menjalankan sholat Ied berjamaah. Tentram rasanya jiwa ini mendengar suara takbir. Tak terasa bibir ini juga perlahan mengikuti alunan takbir dari seluruh tempat ibadah.

dokumentasi pribadi mbexberduka

Kira-kira pukul 9.00, aktivitas berlanjut. Seperti Lebaran Haji sebelum-sebelumnya, kali ini juga aku ikut membantu panitia masjid mengurus daging kurban. Subahanallah, tampak cantik sekali sapi-sapi itu diantara balutan tali yang mengikatnya. Tak perlu takut kawand, hari ini kalian menjadi perantara orang-orang yang telah ikhlas mengorbankan sebagian hartanya di jalan Sang Khalik. Hari ini tak akan lama, tak selama saat kalian kembali pada Pencipta kalian.

Menyenangkan rasanya ikut serta dalam kegiatan ini. Lelah dan lapar tidak terhiraukan tatkala melihat puluhan bahkan ratusan orang datang berbondong-bondong menuju masjid. Mereka inilah orang-orang yang akan mendapat daging kurban ini. Mereka inilah yang nantinya menjadi saksi atas orang-orang yang ikhlas.

Terimakasih ya Allah, enggaku telah memberikan kesempatan pada kami untuk saling berbagi dengan sesama.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: