Desember (Bensin & HIV)

December 1, 2008 at 9:48 pm (sebaiknya kita tahu) ()

original picture from mbexberduka.multiply.com

original picture from mbexberduka

Selamat datang bulan baru. Yup’s, sepertinya bulan Desember ini diawali dengan berita  yang cukup menggembirakan. Pasalnya tepat ditanggal 1 ini harga BBM turun dari Rp.6000 menjadi Rp.5500 rupiah untuk bensin . Pertamax dan Pertamax Plus juga sebelumnya telah turun masing-masing menjadi Rp.7000 dan Rp.7300. Namun sayang turunya harga bensin dan kawan-kawannya tidak diikuti harga Gas LPG dan bahan bakar solar. Kabar yang terbaru yang saya terima justru harga Gas LPG malah semakin meningkat sekitar 9.5 percent. Selain itu dibeberapa daerah juga terjadi kelangkaan gas LPG. Lebih parah lagi justru harga solar yang notabene banyak dipakai untuk bahan bakar produksi dan bahan bakar nelayan mencari ikan malah tetap bertengger pada harga yang tinggi. Yah ironis memang, tapi mau bagaimana lagi. Palu sudah diketok, dan keputusan telah ditetapkan. Mungkin hanya jeritan batin yang dapat menemani kegelisahan para nelayan dan industri rumah tangga menengah kebawah.

Well, tidak hanya itu. Tampaknya bulan Desember ini diawali dengan hal-hal yang bisa dibilang mengejutkan. Selain berita menggembirakan tentang turunya harga BBM tadi, ternyata ada sesuatu disudut sana yang cukup memprihatinkan. Berdasarkan informasi yang saya dapatkan, ternyata Indonesia berada di peringkat kelima untuk kategori Penderita Aids terbanyak Tentunya ini bukanlah sesuatu hal yang dapat kita banggakan, justru peranan mansyarakat dan aparat pemerintah disini harus lebih ekstra kerja keras untuk memerangi penyebaran virus HIV. Yah, hari ini memang menjadi peringatan Hari Aids sedunia. Dihari ini pula puluhan pelajar di Surabaya turun ke jalan menyuarakan suaranya agar pemerintah menutup tempat lokalisasi setempat. Alasan mereka jelas, karena tempat-tempat seperti itulah yang justru menjadi ladang subur dalam penyebaran virus HIV.

***

***

Tampaknya masyarakat kita memang harus lebih hati-hati dalam pergaulan. Dalam hal ini keputusan bijak diperlukan untuk setiap tindakan. Akhirnya saya mengajak kepada kawand-kawand semua agar kita semua ikut memerangi penyebaran virus HIV penyebab AIDS dan tetap waspada serta lebih mendekatkan diri pada Allah SWT. Semoga pondasi Akidah dan Akhlak kita mampu menjadi benteng yang kokoh bertahan dan memerangi kemaksiatan. Mudah-mudahan kita semua selalu dibawah perlindungan-Nya. Amien

2 Comments

  1. lumansupra said,

    setuju buat yang kedua…
    kita harus berantas perkembangan HIV/AIDS!!!

    • mbexberduka said,

      Mas Lumansupra, saya minta maaf kalo baru bisa approve comment anda. Terimakasih atas commentnya.
      Mudah2an bisa bermanfaat bagi kita semua.

      Semuanya harus dimulai dari diri sendiri. Pintar-pintarlah dalam menyaring pergaulan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: