Hallowen itu … ??

November 18, 2008 at 10:29 pm (sebaiknya kita tahu) ()

Hii guys,. Masih ingat sama posting saya dua minggu lalu. Yup’z posting dengan judul “Bandung Lagi (antara UTS dan Liburan)”. Disitu saya sempat menyinggung sedikit tentang Hallowen yang ada d Paris. Nah rencananya sekarang saya mau melanjutkan cerita saya about hallowen tersebut. Sebenarnya saya masih bingung, karena beberapa waktu yang lalu saya mendapat informasi dari sumber yang dapat dipercaya yang mengatakan bahwa hallowen itu adalah budaya orang barat yang notabene adalah beragama nasrani. Dan barang siapa ikut-ikutan dalam kegiatan tersebut berarti ia termasuk dalam golongan mereka. Nah loh,, padahal waktu itu saya sempet foto-foto sama boneka n’ labu2an yang dibentuk sedemikian rupa menyerupai muka setan. Lalu, apakah saya termasuk golongan mereka, apakah saya sudah murtad dari agama Islam ?? Wallahualam, mudah-mudahan tidak dan jangan sampai terjadi. Amin.

Saya pikir saya tidak melakukan kesalahan. Karena saya hanya berfoto dan tidak ikut merayakannya. Situasi itu pun saya temui atas dasar ketidak sengajaan dan tidak direncanakan, bahkan saya tidak tahu setiap hari apa peringatan tersebut digelar. Kata guru agama saya waktu sma, segala sesuatu yang tidak tahu dan tidak disengaja itu tidak ada hukumnya dan insyaallah akan dimaafkan Allah selama perbuatan tersebut tidak dilakukan lagi. Entah hanya perasaan saya ataukah sebentuk pembelaan semata yang mengatakan bahwa saya tidak bersalah. Yah mudah-mudahan saya benar. Saya menyesal telah melakukan itu. Dan untuk menebus penyesalan saya, saya berikan sedikit informasi mengenai hal ikhwal tentang sejarah hallowen supaya teman-teman sekalian tidak mengalami penyesalan yang sama seperti yang telah saya alami.

***

***

Mudah-mudahan Allah selalu memberikan petunjuk dan hidayah bagi kita dalam bertingkah laku dan bertutur kata. Mampu membedakan mana yang baik dan mana yang tidak baik. Semoga kita termasuk dalam golongan orang-orang yang mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya nanti. Amin

(mohon maaf, foto hallowen saya yang lain tidak dapat saya tampilkan karena alasan takut dosa)

2 Comments

  1. mojomojo said,

    setahu saya hallowen itu emang dari luar negeri, tapi apa bener kalo kita ikut ngerayain kita bisa murtad…??

    • mbexberduka said,

      Tuan mojomojo yang terhormat. Maaf saya baru sempet meng-approve comment anda.
      Terimakasih atas coment nya, mudah2an bermanfaat buat kita semua.

Leave a Reply

